Polres Tabalong Rutin Cek Barang Bawaan Pembesuk Tahanan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong Polda Kalsel – Anggota piket jaga Polres Tabalong secara berkala melakukan Pengecekan Barang Bawaan Pembesuk dan Pengecekan Ruang tahanan (Rutan) Polres Tabalong.

Dalam pengecekan tersebut personel memastikan tahanan berjumlah lengkap dan sehat serta ruangan tahanan sudah dalam keadaan aman dan terkunci, Kamis (7/3/2024) pagi.

Piket jaga tahanan Secara teliti melakukan pengecekan terhadap kiriman barang dari pembesuk agar benda yang dilarang keberadaannya didalam ruang tahanan bisa terjaring di penjagaan.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K. M.H., melalui PJ. Kasat Tahti Polres Tabalong Iptu I Putu Madia, menegaskan, ”Bahwa kepada piket jaga tahanan agar terus teliti setiap saat pengecekan barang bawaan pembesuk agar guna mencegah barang berbahaya masuk keruang tahanan, dan juga untuk piket jaga agar selalu melakukan pengecekan keruang tahanan, cek keberadaan tahanan serta tanyakan kondisi tahanan jangan sampai ada tahanan yang sakit, serta memberikan makan tahanan sesuai pada waktunya,” ucapnya.

Semoga dengan dilaksanakannya pengecekan tahanan dan barang bawaan pembesuk agar mencegah barang berbahaya masuk ke tahan dan mencegah tahanan kabur. Dengan dilakukannya Pengecekan secara rutin oleh petugas jaga.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar