Polsek Banjarmasin Tengah Tangkap Pencuri Di Siring

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar
Pencurian siring1

Anto pelaku pencurian kalung emas di Siring Pasar Terapung, ketika ditangkap aparat kepolisian.

Pencurian siring2

Barang bukti kalung emas yang diamankan aparat kepolisian.

Polsek Banjarmasin Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian kalung yang nekat beraksi ditempat keramaian. Pelaku atas nama Anto Bin Ala (Alm), Amuntai 28 Maret 1972, Pekerjaan Swasta, warga Kelayan A Kota Banjarmasin beraksi di Jl. Kapten Pierre Tendean tepatnya di Siring Pasar Terapung Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, hari Minggu (22/1/2017) pukul 08.00 Wita.

Korban sekaligus pelapor bernama Khairul Abdi Saputra Bin Badarudin kelahirkan Banjarmasin, 16 Maret 1990, Pekerjaan Swasta, warga Jalan Veteran Km 5,5 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Menurut keterangan pelapor bahwa pada saat itu pelapor bersama anak dan istrinya sedang menikmati liburan di TKP. Kemudian pada saat jalan-jalan tersebut anak pelapor yang baru berumur 14 (empat belas) bulan pada saat itu digendong di depan oleh pelapor sedangkan istrinya pelapor berjalan berdampingan.

Tiba-tiba istri pelapor Kiki Rizky Amalia yang pada saat itu berada di samping pelapor berteriak ”EH KALUNG ANAK SAYA” sambil menunjuk seorang laki-laki yang pada saat itu berada di dekat anak pelapor yang sedang digendong pelapor.

Pelapor baru menyadari kalau barang berupa kalung emas 99,9 dengan berat 13 gram yang ada di leher anaknya tersebut telah putus setelah mendengar istrinya tersebut berteriak. Dan pada saat itu pelapor menemukan kalung emas yang sebelumnya di leher anaknya tersebut sudah berada di bahu anaknya dalam keadaan telah putus.

Kemudian tidak berapa lama datang pihak kepolisian yang langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti dan menyerahkannya ke Polsek Banjarmasin Tengah guna proses selanjutnya.

Kerugian di perkirakan sebesar Rp.8.000.000,-. Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.(dana)

Berita Terkait

Tuliskan Komentar