Puncak Perayaan Natal Polda Kalsel Berlangsung di Gedung Candra Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar puncak perayaan Natal tahun 2023 dengan meriah di Gedung Candra Banjarmasin, Selasa (16/1/2024). Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran dan anggota kepolisian Polda Kalsel.

Dalam kesempatannya, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K. selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh peserta yang hadir. Ia mengungkapkan harapannya agar semangat Natal dapat membawa kedamaian, kasih sayang, dan kegembiraan bagi semua.

“Perayaan Natal bukan hanya momen keagamaan, tetapi juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama. Kita harus bersama-sama mewujudkan kehidupan yang damai dan harmonis di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kombes Pol Robertho Pardede.

Puncak perayaan Natal Polda Kalsel ini mengusung tema “Dengan Semangat Kerendahan Hati, Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Pesan Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi Dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Makna tema Natal ini, terang Dirlantas mengingatkan Kita bahwa dalam pelayanan tugas Polri khususnya dalam pengamanan tahapan Pemilu, yang dituntut untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan nyata dala kasih Kristus, sehingga semakin menumbuhkan rasa kedamaian dan kesatuan dalam keberagaman dan perbedaan pendapat.

Selain itu, perhelatan politik pastinya disamping membawa kegembiraan juga tidak jarang menyisakan dampak negatif seperti konflik dan perpecahan yang berkepanjangan ditengah masyarakat.

Pada kesempatan ini menampilkan berbagai kegiatan menarik, seperti pertunjukan seni tarian Tortor untuk menyambut kedatangan Kapolda Kalsel beserta rombongan, paduan suara, dan ibadah Natal bersama. Selain itu, terdapat juga penampilan dari artis Ibukota yang memberikan nuansa keceriaan pada acara tersebut.

Para tamu undangan, dari berbagai latar belakang, memberikan doa dan harapannya untuk kehidupan yang lebih baik dan berdampingan secara damai di Kalsel. Semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama sangat terasa dalam suasana perayaan puncak Natal ini.

Tidak hanya sebagai momen perayaan, dalam acara ini juga dilakukan pemberian tali asih kepada Marbot, Petugas kebersihan dan anggota kepolisian diwilayah hukum Polda Kalsel untuk membantu kondisi perekonomian.

Puncak perayaan Natal Polda Kalsel di Gedung Candra Banjarmasin ini diakhiri dengan sukses dan penuh kebahagiaan dengan pembagian doorprize. Semua peserta dan undangan berharap agar semangat Natal ini tetap terus membawa kebaikan dan kasih sayang di setiap langkah kehidupan mereka.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar