Selama 14 Hari, Polda Kalsel Gelar Operasi Keselamatan Intan 2023

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktur Lalulintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Intan tahun 2023 di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Selasa (07/02/2023). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan atau berakhir pada tanggal 20 Februari mendatang.

Dalam sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. yang dibacakan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa mengatakan operasi saat ini, Polisi lalu lintas masih dipercaya sebagai leading sektir untuk membenahi berbagai permasalahan-permasalahan terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan.

Mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”, operasi kepolisian ini bertujuan untuk mengingatkan Kembali kepada masyarakat maupun para pengguna jalan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Sehingga, lanjut Kapolda Kalsel dalam sambutannya, akan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan secara tidak langsung juga berpengaruh terhadao penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Kalsel melalui Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa menekankan kepada personil yang terlibat, agar melaksanakan tugasnya dengan tanggung jawab dan bersikap humanis dalam memberikan himbauan serta edukasi kepada para pengguna jalan raya.

“Kita berharap dengan adanya Operasi ini, dapat meningkatkan kembali kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif,” ungkap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar