Vaksinasi Serentak Indonesi, Kapolda Kalsel Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Meski Sudah Divaksin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. meninjau langsung kegiatan vaksinasi serentak di RTH Albasia, Kabupaten Banjar, yang diselenggarakan seluruh Indonesia, Rabu (9/3/2022) pukul 11.00 Wita.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Kalsel didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Kabid TIK Polda Kalsel, Karumkit Bhayangkara dan Kapolres Banjar mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kedatangan Kapolda Kalsel bersama Pejabat Utama Polda Kalsel ini untuk memastikan langsung kelancaran proses percepatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Gerai Vaksin Polres Banjar.

“Hari ini kita memastikan langsung proses percepatan vaksinasi di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar, agar bisa segera tercapai target vaksinasi sesuai yang ditetapkan oleh Bapak Kapolri,” ujar Kapolda Kalsel disela peninjauannya.

Kapolda menambahkan, dirinya juga mengapresiasi peran tiga pilar TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang telah bersama-sama mendorong masyarakat untuk bisa mensukseskan program percepatan vaksinasi.

“Khusus untuk Kabupaten Banjar, saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Kapolres dan Dandim, serta masyarakat yang turut mensukseskan vaksinasi Covid-19. Sangat luar biasa antusias masyarakatnya,” ungkapnya.

Masih kata Kapolda Kalsel, tak lupa dirinya turut mengingatkan kepada seluruh masyarakat, meski sudah melaksanakan vaksinasi, tetaplah selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), guna menghindari atau menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan lupa, meski sudah di vaksin kesatu, kedua, dan ketiga atau Booster, tetaplah disiplin protokol kesehatan, agar tidak tertular Covid-19,” tandasnya.

Hingga saat ini, proses vaksinasi di Kalimantan Selatan masih terus berlangsung. Untuk dosis vaksin pertama sudah mencapai lebih dari 88,5 persen, vaksinasi kedua 56 persen, lansia 74,8 persen, dan anak-anak 53 persen.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar