Lindungi Pekerja Migran Indonesia, Polres Tapin Dan Disnaker Pemkab Tapin Gelar Rakor

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tapin, Polda Kalsel – Maraknya kasus perdagangan orang belakangan ini di sikapi Polres Tapin dan Pemkab Tapin dengan menggelar Rapat Koordinasi pencegahan dan perlindungan pekerja migran indonesia (PMI/TKI) asal Kabupaten Tapin di Aula Disnaker Pemkab Tapin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Banjarmasin, Ketua MUI Tapin, Kepala Diskes Tapin, Kepala Disdukcapil Tapin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapin, Kepala Kesbangpol Tapin, Camat se Kabupaten Tapin, Kepala Bag Kum Setda Kabupaten Tapin, Pasi Intel Kodim 1010 Tapin, Kasat Intelkam Polres Tapin.

Kemudian ada Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tapin, Kasi Penyelenggaraan haji dan umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapin, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa se Kabupaten Tapin, Kepala Disnaker Kabupaten Tapin, Bidang Peningkatan Kualitas, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tapin, Kabid Disnkaker Kabupaten Tapin.

Kapolres Tapin melalui Kasat Intelkam Polres Tapin IPTU Indra Wibowo, S.H. mengharapkan dengan adanya rapat kordinasi ini, TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) bisa dicegah di Kabupaten Tapin.

”Mudah PMI/TKI asal Kabupaten Tapin bisa terlindungi dan kualitas mereka dapat ditingkatkan sehingga kasus TPPO bisa dicegah di Kabupaten Tapin,” jelasnya

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar