Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor Peringatan HUT RI ke-74

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yazid Fanani, M.Si menjadi Inspektur Upacara Taptu dalam rangka Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di depan Mapolda Kalsel Jalan S.Parman, Jumat (16/8/2019) malam.

Upacara Taptu ini dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kepala Pengadilan Tinggi, Forkopimda Kalsel dan para peserta upacara Taptu yang terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP dan Pramuka.

Usai pelaksanaan Upacara Taptu dilanjutkan dengan kegiatan Pawai Obor ditandai dengan penyalaan obor induk oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si kepada perwakilan Pramuka, kemudian api obor induk diteruskan kepada obor seluruh peserta sebelum melakukan pawai obor dengan mengambil Start tepat di depan Mapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Polda Kalsel telah meningkatkan kewaspadaan dan antisipasinya dengan memperketat pengamanan di wilayah hukum Polda Kalsel terutama di Mako Polda, asrama, obyek vital, tempat yang akan digunakan upacara kegiatan masyarakat menyambut HUT RI dan tempat-tempat yang dimungkinkan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Semoga pelaksanaan upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Provinsi Kalsel berjalan dengan aman dan lancar,” harap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Kapolda menambahkan usai pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor ini, kegiatan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 akan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru tengah malam ini sebelum pelaksaan Upacara 17 Agustus besok pagi harinya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar