Truk Angkutan LPG Terbalik di Tabalong, Timpa Satu Unit Sepeda Motor

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong Polda Kalsel – Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Andi Tri Hidayat, S.AP., S.H., M.M melakukan pengamanan dan olah TKP kecelakaan lalu lintas, Rabu (6/3/2024) siang.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., melalui PS. Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan kejadian tersebut adalah kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi di Desa Karangan Putih RT. 02 Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong.

Kecelakaan tersebut dialami oleh 1 unit truk warna merah bermuatan gas LPG 3 Kg yang dikemudikan oleh Jamruni (31) warga Desa Palimbangan Sari RT. 01 Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Menurut keterangan sopir Jamruni, saat sebelum kejadian kecelakaan dia menjalankan mobil tersebut dari arah kelua menuju arah Kalimantan Tengah kemudian didesa karangan Putih RT.2, Jamruni mengaku mengantuk dan mobil oleng kearah kiri kemudian terbalik dan menimpa 1 unit sepeda motor milik warga yang sedang terparkir didepan rumah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan lalu lintas dapat kita cegah dan hindari, salah satunya dengan cara mempersiapkan semuanya dengan baik. Seperti kondisi tubuh, kendaraan serta perlengkapan lainnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya, jika merasa mulai mengantuk agar segera mencari tempat parkir yang aman dan beristirahat, selalu mematuhi aturan keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” imbau Iptu Joko.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar