Peduli Kesehatan, Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Food Safety

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Food Safety adalah sistem manejemen keamanan makanan yang dapat membantu mengurangi resiko bahaya yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

Keamanan pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia.

Keamanan pangan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kurangnya perhatian terhadap hal ini, telah sering mengakibatkan terjadinya dampak berupa penurunan kesehatan konsumennya, mulai dari keracunan makanan akibat tidak higienisnya proses penyimpanan dan penyajian sampai risiko munculnya penyakit kanker akibat penggunaan bahan tambahan (food additive) yang berbahaya.

Untuk mencegah hal itu Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kamis (15/8/2019) sejak pukul 11.00 wita melaksanakan “Food Safety” dalam rangka hari ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB)  ke-67 Tahun 2019.

Kegiatan Food Safety Tim Biddokkes Polda Kalsel yang berjalan dengan lancar dan aman ini tidak di temukan makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya (Nitrit, Sianida, Formalin, dll) sehingga makanan dan minuman aman dan layak untuk di komsumsi.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar