Seperti Ini Pembekalan Wirausaha untuk Anggota Polri dan PNS Polri di Kalsel yang Akan Pensiun

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sebanyak 142 orang yang berada di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diantaranya 45 Satker Polda dan 99 Polres Jajaran Polda Kalsel mengikuti pelatihan wirausaha dengan mengunjungi budidaya Jamur dan Telur Asin di Jalan Sultan Adam Komlek Madani Jalur Wahdah Permai 1 Rt.30 No.3, Banjarmasin, Kamis (8/8/2019).

Pelatihan ini diberikan kepada anggota Polisi dan PNS yang akan pensiun.

Diharapkan pelatihan ini bisa memberikan bekal kepada PNS atau anggota Polisi yang akan pensiun agar bisa berwirausaha setelah purna tugas dan menjalani masa-masa pensiun.

“Ini tujuannya agar anggota Polisi dan PNS yang akan pensiun bisa bahagia di masa pensiunnya. Makanya, program dari Polda Kalsel kami bekali pelatihan kewirausahaan seperti ini,” kata Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH.

Dia berharap agar kegiatan ini bisa memberikan ilmu kepada anggota Polisi dan PNS yang akan pensiun.

Selain budidaya Jamur dan Telur Asin, Polda Kalsel melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) nantinya juga akan memberikan pelatihan Hidroponik dan budidaya Ikan Hias.

“Saya juga sangat mengapresiasi bagi anggota yang sudah memiliki usaha. Ini bisa menjadi bekal bagus untuk hari tuanya. Kami mendorong agar anggota Polri dan PNS juga bisa bahagia di hari tua,” pungkas karo SDM Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar