Tim Biro Provos Div Propam Polri Lakukan Kunjungan ke Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menerima Kunjungan Tim Gakkum Biro Provos Div Propam Polri, Selasa (23/7/2019) pukul 09.15 Wita.

Kunjungan Tim Gakkum Biro Provos Div Propam Polri diterima langsung oleh Kapolda, Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops dan Kabid Propam Polda Kalsel, di Ruang Kerja Kapolda Kalsel dalam rangka Pengecekan Produk DP3D, Fasilitas Patsus dan Rutan Polri.

Mengawali sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengucapkan selamat datang kepada rombongan Biro Provos Div Propam Polri di Mapolda Kalsel.

Lanut Kapolda Kalsel, Provos harus mengerti dan mengetahui persis tugas pokok agar berjalan dengan baik sebab Provos dilarang melindungi personel yang melakukan pelanggaran. “Melindungi mereka sama dengan memelihara anak macan, lebih baik mereka dipecat, memberhentikan 5 personel tidak akan membuat goyah institusi Polri,” tegasnya.

Lanjutnya, Bidang Propam sendiri berfungsi sebagai pengawasan internal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Khususnya dalam upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan  oleh oknum anggota Polri,” ujarnya.

Kemudian, semboyan Div Propam Polri “Garda Terdepan Penjaga Citra Polri dan Benteng Terakhir Pencari Keadilan“ harus selalu melekat dalam tugas yang dilaksanakan personel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar