Jelang Pemilu 2019, Polres Balangan Tingkatkan Latihan Dalmas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

tribratanews.kalsel.polri, Polres Balangan – Terik matahari di siang hari tidak menyusutkan anggota Sat Sabhara Polres Balangan melaksanakan latihan dalmas, sebelum pelaksanaan latihan bersama dengan anggota TNI dalam rangka penanggulangan aksi rusuh massa dalam mengantisipasi situasi kontijensi di Kabupaten Balangan, Senin (08/04/2019).

Pengertian dari Dalmas adalah Pengendalian massa dimana kegiatan tersebut yang dilakukan oleh satuan Polri baik kompi maupun peleton dalam rangka menghadapi massa saat melakukan aksi unjuk rasa.

Saat latihan dalmas di lapangan apel Polres Balangan, Kasat Sabhara Polres Balangan AKP Tukiman, SH, MM bersama Kabag Sumda KOMPOL Joko Sudarmadi turun langsung ke lapangan memonitor anggotanya melaksanakan latihan dalmas dalam rangka persiapan latihan bersama dengan TNI 621 Manuntung Barabai.

Sebanyak 2 (satu) kompi anggota Sat Sabhara saling bahu – membahu dalam kebersamaan dan kekompakan dalam latihan dalmas di halaman apel Mako Polres Balangan.

” Kami akan berusaha sebaik mungkin dalam berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dalam menghadapi Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 tanggal 17 April 2019 di mana tinggal 8 hari lagi pelaksanaan pemungutan suara ” Ucap Kasat Sabhara AKP Tukiman, SH, MM.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Sabhara Polres Balangan AKP Tukiman, SH, MM membenarkan kegiatan latihan dalmas seperti ini ” Latihan dalmas siang ini kami gelar untuk mempersiapkan diri kami baik secara fisik maupun fisikis dalam latihan bersama dengan TNI 621 Manuntung Barabai dan juga dalam persiapan Pemilu Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 ini ” Pungkasnya.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar