Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Silaturahmi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bertempat di Ruang kerjanya, Jum’at (12/11/2021) pukul 11.30 Wita.

Hadir dalam rombongan silaturahmi tersebut yakni Muhammad HS (Ketua PW IPNU Kalsel) dan M. Baiturrahim (Wakil Ketua PW IPNU Kalsel), Nurul Hidayati (Ketua 1 PP IPPNU), Qothrun Nada (Departemen Kaderisasi PP IPPNU), Nurul Hikmah (Ketua PW IPPNU Kalsel), Nafisah Bendahara (PW IPPNU Kalsel), dan Khuzaimah (Ketua PC IPPNU Banjar).

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat Kalimantan Selatan untuk menerapkan protokol kesehatan, hal ini akan membuat semakin banyak yang menjadi korban Covid-19 apabila masyarakat tidak disiplin.

“Jika tidak dihentikan maka dikhawatirkan kasus Covid-19 akan kembali meningkat dan fasilitas kesehatan di Kalimantan Selatan tidak akan mampu menampung dan menangani para pasien terpapar Covid-19,” ucap Kapolda Kalsel.

Selanjutnya Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa Polda Kalsel dan jajaran terus berupaya membantu menanggulangi dampak akibat Pandemi Covid-19 ini salah satunya di sektor perekonomian.

Selain permasalahan Covid-19, Kapolda Kalsel juga meminta Ikatan Pelajar untuk bersama-sama memberantas Narkotika karena sangat berbahaya dan menghancurkan masa depan generasi bangsa.

“Saya tidak akan segan-segan memberi tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku penyalahgunaan Narkotika,” tegas Kapolda Kalsel.

Kemudian Kapolda juga berpesan kepada rombongan Ikatan Pelajar, “Mari bersama kita tingkatkan rasa Nasionalisme dalam seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta terciptanya kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah Kalimantan Selatan”.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar