Kapolres Tala Cek Kesiapan Personil Pengamanan Pemilu 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Polres Tanah Laut (Tala) melaksanakan apel pengecekan perlengkapan personil pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tala AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., yang bertempat di Lapangan Apel Polres Tala, Jumat (9/2/2024).

Apel tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Andri Hutagalung, S.Ab., M.A.P., para Pejabat Utama Polres Tala, para Kapolsek jajaran Polres Tala, dan seluruh personil Pam TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Dalam kegiatan ini, dilakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap perlengkapan personil yang akan bertugas dalam pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Tanah Laut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kesiapan personil dalam menjalankan tugasnya serta memastikan terselenggaranya proses pemungutan suara dengan aman, tertib, dan lancar.

AKBP Muhammad Junaeddy menyampaikan pentingnya peran dan tanggung jawab setiap personil dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Ia juga menegaskan agar setiap personil mematuhi aturan dan prosedur yang telah ditetapkan guna menjaga integritas serta kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu,” tegas Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada seluruh personil untuk melaksanakan semua tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutnya, setiap tahapan demi tahapan Pemilu telah dilaksanakan dengan baik. Harapannya pengamanan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga akhir.

“Tahapan pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi, oleh karena itu mari kita tetap fokus sehingga pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman lancar tanpa kurang suatu apapun,” pungkas Kapolres.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar