Melalui Virtual, Wakapolda Kalsel Ikuti Entry Meeting Bersama BPK RI dan Mabes Polri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) menggelar entry meeting secara virtual yang diikuti oleh 34 Polda se Indonesia termasuk Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dipimpin langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. didampingi Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. dan Auditor Utama Keuangan Negara I BPK RI Novy G.A. Pelenkahu, M.B.A., Ak., CSFA. kegiatan ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Auditor Itwasda Polda Kalsel, Kabid TIK Polda Kalsel, Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Kalsel dan Kabag Binkar Biro SDM Polda Kalsel bertempat di Ruang Kerja Wakapolda Kalsel.

Dalam melaksanakan pemeriksaan, entry meeting adalah salah satu tahap penting yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan pemeriksaan. Entry meeting merupakan bentuk komunikasi pemeriksaan, yang bertujuan untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan.

Berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 dan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK terdiri atas pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Pemeriksaan yang dilakukan kali ini adalah Pemeriksaan pendahuluan kinerja atas pemeriksaan keamanan siber nasional dan pemeriksaan interim atas laporan keuangan Polri TA.2020.

“Dalam pemeriksaan ini kami berharap tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, baik secara daring maupun pada saat pemeriksaan fisik di lapangan nantinya,” ucap Wakapolda.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar