Rakornis POM TNI – Bid Propam, Kapolda Kalsel : Mari Wujudkan Kinerja yang Profesional

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam mewujudkan Sinergitas Kemitraan, antara TNI dan Polri, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si membuka langsung acara rapat koordinasi teknis (Rakornis) POM TNI dan Bid Propam Polda Kalsel TA.2019 bertempat di Himalaya Ballroom HBI Banjarmasin, Jum’at (5/4/2019) pukul 08.00 Wita.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa Rakornis kali ini dilaksanakan sangat istimewa, karena ini merupakan Rakornis yang pertama kali dilaksanakan secara bersama. Antara POM TNI AD, AL, AU di wilayah Kalsel dan Bid Propam Polda Kalsel.

“Kebersamaan ini mencerminkan bahwa tantangan tugas akan kita hadapi. Maka dari itu, komunikasi dan kolaborasi POM TNI (AD, AL, AU) di wilayah Kalsel dan Bid Propam untuk mengawal seluruh pelaksanaan tugas TNI – Polri supaya dapat berjalan dengan baik,”terang Kapolda Kalsel.

“Dalam kesempatan ini juga, Kapolda mengatakan bahwa Rakornis ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dan Kapolri untuk peningkatan soliditas dan sinergitas sampai tingkat bawah dalam rangka Menyukseskan Pemilu 2019. Melakukan evaluasi dan action plan jajaran satwil jajaran Propam Polda Kalsel.

Rakornis kali ini mengusung tema “Mewujudkan POM TNI dan Propam Polri yang Profesional Guna Menjamin Netralitas Dan Sinergitas TNI – Polri” dalam rangka Mensukseskan Pengamanan Pemilu tahun 2019. Yang mana pada tema ini mengandung makna yang sangat strategis dan melahirkan sebuah amanah. Khususnya bila ditinjau dari begitu besarnya peran POM TNI baik dari POM TNI AD, AL, AU di wilayah Kalsel dan Propam Polda Kalsel.

Kedua, adanya penyebaran konten Hoax terkait dukungan TNI-Polri terhadap salah satu pasangan calon. Baik legislatif, maupun Calon Presiden dan Wakil Presiden. Terus, ada lagi upaya membangun Opini Publik. Agar masyarakat kehilangan kepercayaan baik terhadap unsur penyelenggaraan maupun terhadap unsur pengamanan Pemilu dalam hal TNI-Polri.

“Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengucapkan selamat melaksanakan Rakornis kepada para peserta, semoga Allah SWT dan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kekuatan dan ridhonya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, negara dan bangsa tanah air Indonesia,” imbuh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Dalam Rakornis ini dihadiri oleh Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Danlanal Banjarnasin, Kasi Intel Korem 101/Antasari, Dan Denpol VI/2, Dan Satpom AU dan Dan Denpom AL, KPU Provinsi Kalsel dan Banwaslu Kalsel selaku narasumber, para Kabag Sumda, Kasi Was dan Kasi Propam Polres Jajaran Polda Kalsel, serta para peserta dari Sie Provos Jajaran Polres, Satpom AU, Denpin AL Banjarmasin, Denpom VI/2.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar