Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Aliran Sungai Desa Mandingin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Pemolisian masyarakat (Polmas) merupakan salah satu kegiatan pokok Bhabinkamtibmas dalam upaya menjalin hubungan emosional antara masyarakat dan Polisi. Dengan adanya hubungan emosional tersebut, diharapkan peran serta masyarakat dalam kamtibmas akan meningkat.

Kegiatan Polmas oleh Bhabinkamtibmas mencakup semua kegiatan sosial masyarakat dilingkup wilayah tugas binaannya.

Dalam melaksanakan fungsi Polmas tersebut, menghadapi curah hujan yang semakin meningkat di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos. bersama sama warga yang tergabung dalam kelompok Tani Suka Maju, Babinsa, Perangkat Desa Mandingin serta Balai Penyuluh Pertanian Barabai melaksanakan kegiatan pembersihan sungai irigasi pertanian yang berada di RT 8 Desa Mendingin, Jumat (8/3/2024).

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Priadi menyampaikan bahwa menghadapi curah hujan yang semakin meningkat dan untuk mengantisipasi serta meminimalisir banjir serta untuk memaksimalkan irigasi pertanian perlu kerjasama dan sinergi seluruh elemen di masyarakat.

Bhabinkamtibmas dituntut mampu menciptakan terjalinya hubungan emosional antara Polisi dan masyarakat sehingga akan tumbuh rasa kepedulian sosial untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar