Lomba Kebersihan Mako, Tim Penilai Polda Kalsel Datangi Polres Banjarbaru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan lomba Kebersihan Mako dan Asrama Polres/Ta Jajaran. Polres Banjarbaru sebagai salah satu Polres/Ta jajaran Polda Kalsel pada hari Kamis (16/06/2022) pagi menerima langsung kunjungan para Tim Penilai, di Mako Polres Banjarbaru.

Kedatangan Tim penilai lomba kebersihan yang dipimpin oleh Kompol Dadun Abdul Manan, S.Pd., M.H., disambut langsung oleh Kapolres Banjarbaru.

Kegiatan penilai kebersihan yang dilakukan oleh tim penilai dari Polda Kalsel tersebut dilakukan di 13 Polres/Ta jajaran se-Polda Kalsel.

Tim penilai kebersihan tersebut didampingi Wakapolres Banjarabaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo langsung melakukan pemeriksaan dan penilaian dimulai dari halaman apel hingga ke tiap-tiap ruangan yang ada di Mako Polres Banjarbaru.

Selain fokus dengan aspek kebersihan, para tim penilai pun turut mengecek kelengkapan administrasi dan memeriksa seluruh ruangan yang ada di Polres Banjarbaru, mulai dari ruangan kerja, halaman, loby, ruang Pejabat Utama sampai dengan kamar kecil dan lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya tim mengecek barang inventaris yang ada di Polres Banjarbaru dan berbagai sarana serta prasarana pendukung, seperti tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta pelayanan yang ramah dan cepat diberikan oleh petugas bagi masyarakat.

Kapolres Banjarbaru melalui Kabag SDM Polres Banjarbaru AKP Erliyanto menjelaskan “tim penilai lomba akan melaksanakan pemeriksaan terhadap kebersihan Mako, halaman Mako dan titik-titik lokasi lainnya,” ucapnya.

“Perlombaan kebersihan ini bukan untuk mencari juara, namun diharapkan dapat membentuk karakter Kesatuan untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, menata ruang kerja menjadi bersih, rapi dan indah, serta bagaimana kita memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar