Bahaya Paham Radikal Tersampaikan di Kecamatan Halong Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Budaya Indonesia dengan adat ketimurannya sangat kental di wilayah hukum Polres Balangan, salahsatunya di kecamatan Halong yang masyarakatnya lengkap dari keragaman suku dan budaya sehingga harus benar – benar dijaga kelestariannya.

Tidak mau kecolongan dalam aspek ideologi, Polsek Halong masif mensosialisasi menolak Faham Radikalisme yang kali ini dilakukan personel Polsek Halong di desa Suryatama kec. Halong.

Tim yang dipimpin oleh Brigadir Sugeng. H, beserta 2 rekannya berinteraksi dengan masyarakat dan menyampaikan faktor – faktor yang dapat memecah belah bangsa, selainitu juga diimbau kepada warga untuk berperan aktif melaporkan kepada petugas apabila menemui kejanggalan yang berbau SARA.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto membenarkan kagiatan personelnya dalam meningkatkan pemahaman warga bahaya faham radikal.

“Pemahaman bahaya Radikalissme terus kita sampaikan kepada warga, sehingga kewaspadaan meningkat, yang mana faham ini dapat memecah belah bangsa,” tandas Kapolsek.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar