Donor Darah Polresta Banjarmasin Disambut Antusias Masyarakat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Kepolisian Resort Kota Banjarmasin menggelar kegiatan donor darah di halaman Satuan Samapta Polresta Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut personil Polresta Banjarmasin beserta Bhayangkari Banjarmasin, dan personil TNI hadir turut mendonorkan darah.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo S.I.K., M.H. menuturkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polresta Banjarmasin.

“Sebagaimana diketahui, banyak masyarakat di sekitar kita yang memerlukan bantuan darah. Untuk itu, di momen ini, kami ingin turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang memerlukan bantuan darah tersebut dengan melakukan donor darah,” sebut Kombes Pol Sabana.

Tampak terlihat ia dengan Ketua Bhayangkari Cabang Banjarmasin Ny. Lina Sabana mendonorkan darahnya di acara donor darah tersebut.

Ditambahkan Kapolresta, dalam agenda donor darah tersebut pihaknya berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin.

“Kami bersyukur semua personel Polresta Banjarmasin sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Hasilnya, kami berhasil mengumpulkan sedikitnya 127 kantong darah yang siap disalurkan PMI Kota Banjarmasin kepada yang memerlukan,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui pendonor mendapatkan asupan berupa Bubur Kacang, air mineral, dan susu usai mendonorkan darah.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar