Kabaharkam Polri Berikan Arahan kepada Jajaran Fungsi Baharkam Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tim dari Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri yang dikepalai Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum, mengumpulkan ratusan personel Bhabinkamtibmas dan Pengemban Polmas dari seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (11/3/2019) pukul 11.30 – 12.30 wita di Ballrooom Hotel Novotel Banjarbaru.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Kakor Polairud Baharkam Polri, Dir Pol Satwa Baharkam Polri, Dir Bintibmas Baharkam Polri, Dir Pol Udara Baharkam Polri, Karo Bin Opsnal Baharkam Polri, Tim Peningkatan Kemampuan Personel Perbatasan Polda, para Bhabinkamtibmas dan Pengemban Polmas se Jajaran Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya, mengaku bangga atas kunjungan Kabaharkam Polri ini. “Ini adalah momen yang istimewa, karena kita semua di jajaran Polda Kalsel bisa bertemu langsung dengan Kabaharkam Polri, terlebih akan mendapat arahan terkait dengan pelaksanaan tugas,” ujar Kapolda.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum menyampaikan agar “Berdayakan potensi masyarakat yang menjadi daerah binaan masing-masing personel. Karena hal tersebut merupakan cukup efektif bagi Polri dalam menggalang dan mengumpulkan informasi yang berkembang dimasyarakat”.

Sebab Bhabinkamtibmas selain menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat diharapkan mampu memperoleh informasi secara lebih cepat. Kabaharkam Polri menuturkan ada 3K yang harus dipedomani dalam melaksanakan hal tersebut agar berjalan secara maksimal yaitu Kolaborasi, Komunikasi dan Koordinasi.

Pertemuan ini beragenda untuk peningkatan kemampuan personel Bhabinkamtibmas dan pengemban Polmas Polda Kalsel untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam juga mengulas kembali empat prinsip operasional Polri, yakni mengutamakan pencegahan, keterpaduan, efektif dan efisien serta ofensif. Kabaharkam juga mengingatkan kepada para Kasatker dan Kasatwil bahwa Bhabinkamtibmas tidak boleh merangkap jabatan. “Ini supaya pelaksanaan tugas bisa maksimal,” jelas Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar