Kehadiran Nenek Salmah di Lokasi Vaksinasi, Berikan Motivasi untuk Warga Agar Tidak Takut Divaksin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Nenek Salmah (84), warga Marga Rukun Desa Kapar Rt. 06, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong antusias mengikuti giat vaksinasi di Kantor PKK Desa Kapar, Jum’at (7/1/2022) pagi.

Pelaksanaan vaksnisasi Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Vaksinator PKM. Murung Pudak didampingi petugas Pengamanan dari Babinsa Kodim 1008 Tabalong dan Bhabinkamtibmas Polsek Murung Pudak Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. melalui Kasi Humas Iptu Mujiono membenarkan personil Polres Tabalong dan Polsek jajaran melakukan kegiatan pengamanan vaksinasi di Kabupaten Tabalong secara rutin guna percepatan vaksinasi serta menjaga situasi kondisi Kamtibmas tetap aman kondusif.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Kantor PKK Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, kasi Humas menerangkan memang benar kegiatan itu dilakukan oleh PKM. Murung Pudak sebagaimana pelaporan dari Kapolsek Murung Pudak AKP Samsu Suargana, S.AP. yang hadir dalam kegiatan bersama anggotanya selaku petugas pengamanan.

Dalam giat vaksinasi, terlihat seorang Nenek berjalan bungkuk dengan perlahan mendatangi lokasi kegiatan vaksinasi di Kantor PKK. Nenek itu diketahui bernama Salmah umur 84 tahun, warga Desa Kapar.

Melihat Kehadiran si nenek, petugas pun langsung menghampirinya dan membantunya berjalan sambil menanyakan maksud dan tujuan si nenek.

Ternyata si nenek mau vaksin. Petugas pun langsung membantu dan mengisikan blangko screening pemeriksaan petugas.

Luar biasa kesehatan si nenek, bisa lolos dari pemeriksaan medis dan dilanjutkan ikuti suntik vaksinasi. Jenis vaksin yang disuntikan petugas vaksinator adalah Pfizer dosis pertama.

Melihat semangat nenek ikut vaksinasi, patut kita apresiasi setinggi-tingginya. Kita do’akan agar nenek Salmah selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin.

Lanjut di situasi kondisi Pandemi sekarang ini, dengan ikut vaksinasi bagian langkah kita berikhtiar secara bersama – sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jangan takut di suntik vaksin, coba kita lihat perjuangan nenek Salmah yang sudah berusia 84 tahun dengan bersemangat dan berani disuntik vaksin.

Percayalah dengan Tim Vaksinator, Tim tidak sembarang suntik terhadap warga, semua sudah ada SOP nya, warga yang vaksin wajib melalui pemeriksaan medis dan mengisi blangko screening. Kuncinya adalah jujur kepada diri sendiri, ketika ditanya petugas agar dijelaskan riwayat medis dan lain – lainnya kepada petugas Vaksinator.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar