Polantas Balangan Kembangkan Jaringan Pelopor Keselamatan Berlalulintas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Membangun kekuatan yang berperan dalam menekan angka kecelakaan serta tertibnya dan beretika dalam berlalulintas, satuan Lantas Polres Balangan terus mengembangkan jaringan pelopor keselamatan berlalulintas, Selasa (2/1/2018).

Semuanya dilakukan satuan Lalulintas polres Balangan dengan memberikan sosialisasi Dikmas Lantas tentang Keselamatan berlalu lintas menyasar warga Hamparaya kecamatan Batumandi, Balangan.

Warga yang hadir dalam kesempatan tersebut diberikan pengertian pentingnya peraturan berlalulintas terhadap kelangsungan hidup bermasyarakat terlebih menyangkut keselamatan jiwa.

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Satuan Lalulintas Ipda Luthfi Indra Praja S.Tr.K dengan 2 personelnya ini disambut baik oleh masyarakat dengan interaksi tanya jawab membahas keselamatan berlalulintas.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Lantas AKP R. Sudarto, S.H., membenarkan kegiatan sosialisasi tentang etika berlalu lintas kepada masyarakat setempat.

“Upaya preemtif / pencegahan ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan etika berkendara di jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Balangan,” tandasnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar