Operasi Gaktibplin Polres Tanah Laut, Upaya Tingkatkan Disiplin dan Kepatuhan Terhadap Peraturan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Kasat Lantas Polres Tanah Laut Iptu Ananda Mustika Adya, S.Tr.K, didampingi Kasi Propam Polres Tanah Laut, Iptu Suriani memimpin Operasi Gaktibplin yang dilaksanakan oleh anggota Satlantas dan Sie Propam Polres Tanah Laut di Markas Komando Mapolres setempat, Senin (5/2/2024).

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Ananda Mustika mengatakan bahwa Operasi Gaktibplin ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen berkendara, ranmor (kendaraan bermotor), serta memastikan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

“Sasaran pemeriksaan meliputi surat SIM, STNK, kelengkapan ranmor R2 dan R4 Dinas/Pribadi Anggota/PNS Polri,” ungkap Kasat Lantas.

Untuk R2, pemeriksaan difokuskan pada Helm Standar SNI, Spion, Lampu Riting, Lampu depan, dan belakang. Sedangkan untuk R4, pemeriksaan dilakukan terhadap penggunaan Sabuk pengaman, Segitiga pengaman, Lampu depan, lampu belakang, Spion, dan Lampu riting.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh anggota Polri dan ASN Polri Polres Tanah Laut yang menjadi sasaran operasi. Kasat Lantas Iptu Ananda Mustika Adya menyatakan kepuasannya terhadap kepatuhan dan kesadaran anggota Polri terhadap aturan yang berlaku.

“Operasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya peningkatan disiplin dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas di lingkungan Polres Tanah Laut. Kami mengapresiasi anggota yang telah mematuhi peraturan dan melaksanakan tugas dengan baik,” tutupnya.

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan untuk menjaga ketertiban berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan anggota Polri serta ASN Polri Polres Tanah Laut.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar