Polsek Berangas Gelorakan “BANTUAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN”

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Program BANTUAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN kepada warga binaan terus digelorakan oleh Polsek Berangas Polres Barito Kuala (Batola) melalui Bhabinkamtibmas Desa Belandean Muara (Sentuhan) Bripka Taufik Hidayat,

Seperti yang dilakukan Selasa (13/2/2018) bertempat di Desa Belandean Muara Rt.07 dan 08 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, akta kelahiran yang sudah selesai proses pembuatannya langsung diserahkan kepada warga desa belandean muara yang kurang mampu/ekonomi lemah, tidak mengerti cara mengurus akta kelahiran ataupun yang tidak ada sarana transportasi untuk mengurus pembuatan sebuah akta kelahiran,bekerjasama dengan Kantor Desa Belandean Muara Bhabinkamtibmas mulai mendata warganya yang belum mempunyai akta lahir,

Data kita peroleh dari Door to Door System (DDS), Sambang/tatap muka dan diumumkan di masjid/langgar Desa Belandean Muara, untuk mengetahui setiap keluarga yang belum punya akta lahir.

Program yang direncanakan oleh Bripka Taufik Hidayat mendapatkan respon yang besar dari Kapolsek Berangas IPDA ABDULLAH AKHSANUN NI’AM, SH. serta masyarakat dan sangat didukung sekali, warga menyambut baik niatan Pak Hidayat, dan warga pun datang ke kantor desa dengan membawa persyaratan yang berlaku guna membuat akta lahir.

Dalam program ini Bripka Taufik Hidayat memprogramkan bahwa yang akan dibantu dalam pembuatan akta lahir adalah anak anak dari umur 0 lahir sampai 50 tahun dan masih menjadi tanggungan orang tua, kenapa demikian, ini ditujukan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, tidak mengerti cara pembuatan akta, repot dan tidak ada sarana transportasi (R2) untuk pembuatan akta lahir, dari sini lah Bhabinkamtibmas merasa tergugah untuk membantu warganya, pelayanan nyata kepada masyarakat serta membantu dalam problem solving.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Barito Kuala AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos, S.I.K, bantu warga yang memerlukan bantuan serta kehadiran kita di masyarakat sehingga Bhabinkamtibmas dicinta dan dirindu.

Akta lahir yang akan diserahkan kepada warga Desa Belandean Muara berjumlah 82 (Delapan puluh dua) orang dan akan diserahkan secara bertahap, berikut nama nama penerima akta lahir:

 

  1. Nama Ortu: Tono/Siti

Nama anak: Raudatul

Alamat anak: Ds.Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Rahmani/Rojannah

Nama anak: Fikri

Alamat anak: Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Haminudin/indah

Nama anak: M.Rahmat

Alamat anak: Belandran Muara

 

  1. Nama Ortu: Halim/Sanah

Nama anak: Nurjanah

Alamat anak: Ds.Belandean Muara

  1. Nama Ortu: Bani/Santi

Nama anak: Doni

Alamat anak: Ds.Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Sahlan/enang

Nama anak: Mariam

Alamat anak: Ds. Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Abdul Sani/Safiah

Nama anak: Zahra

Alamat anak: Ds. Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Herman/Esah

Nama anak: Ramli

Alamat anak: Ds. Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Misran/Hani

Nama anak: Hendra

Alamat anak: Ds. Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Harno/Siti Jaleha

Nama anak: M. Ridwan

Alamat anak: Ds. Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Horman/Saidah

Nama anak: Jaenal

Alamat anak: Ds. Belandean Muara

 

  1. Nama Ortu: Utuh/Siah

Nama anak: Datul

Alamat anak:Ds. Belandean Muara

Sudah 44 (empat puluh empat) akta kelahiran  yang kita serahkan kepada yang bersangkutan, dan selanjutnya akan secara bertahap sampai 82 orang menerima akta lahir yang sudah kita programkan. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar