Wakapolda Kalsel Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel II Tahun 2023

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H, dengan penuh kehormatan menghadiri upacara penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gel II Tahun 2023. Upacara tersebut digelar dengan khidmat di Lapangan Kejujuran Rindam VI/MLW, Landasan Ulin Timur, Rabu (13/3/2024) pukul 08.00 WITA.

Kehadiran Brigjen Pol Rosyanto Yudha di acara tersebut kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menandai komitmen Polda Kalsel dalam mendukung upaya-upaya pembinaan dan pengembangan prajurit TNI AD. Apresiasi yang tinggi juga disampaikan terhadap semangat dan dedikasi para Tamtama yang telah menyelesaikan pendidikan pertama mereka dengan sukses.

“Dengan kelulusan ini, saya yakin 56 anggota Tamtama TNI AD telah memiliki bekal yang kuat untuk menjalankan tugas-tugas mulia sebagai bagian dari angkatan bersenjata,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan loyalitas dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan demi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain Wakapolda Kalsel, acara penutupan ini juga dihadiri Pangdam VI/MLW, Danrem 101/Antasari, Kabinda Kalsel, Danlanud Syamsudin Noor, Pasmin log Lanal Banjarmasin, Dansat Brimob Polda Kalsel, Danrindam VI/MLW, serta Kapolres Banjar yang turut memberikan dukungan dan semangat. Upacara ini menjadi momentum penting bagi para Tamtama untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam perjalanan karier mereka sebagai prajurit TNI AD yang tangguh dan profesional.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi menuturkan, setelah upacara penutupan, Wakapolda Kalsel memberikan apresiasi langsung kepada para Tamtama yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan memberikan motivasi dan semangat agar selalu menjunjung tinggi nama baik almamater serta selalu siap mengabdi dengan setulus hati bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Mesjid At Tarbiyah oleh Pangdam VI/MLW bersama para Forkompimda Provinsi Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar