Cegah Kekerasan Pada Anak, Sat Reskrim Polres HST Sambangi TK Murakata Barabai

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Akhir-akhir ini terdapat berbagai fenomena perilaku negatif terlihat dalam kehidupan sehari-hari pada anak-anak. Melalui surat kabar atau televisi dapat dijumpai kasus-kasus anak usia dini seperti kekerasan baik itu kekerasan fisik, verbal, mental bahkan pelecehan atau kekerasan seksual juga sudah menimpa anak-anak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Unit PPA  Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) giat preemtif berupa sosialisasi kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, Rabu (17/1/2018) pukul 09.30 wita.

Sosialisasi tersebut digelar di TK Murakata Kecamatan Barabai Kabupaten HST yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Ipda Rifandy Purnayangkara P., S.Tr.K., Kanit IV / PPA Bripka Norlailawati beserta anggotanya Bripda Abel Prima Gaventa dan Bripda Aida Ramila Wati. Sasaran dari kegiatan ini adalah para murid TK Bhayangkari dan guru pengajarnya.

Materi yang disampaikan berupa himbauan kepada anak-anak agar berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal, pengenalan organ-organ yang tidak boleh disentuh orang lain dan mewaspadai adanya predator anak. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dan para pengajar lebih mengerti dan memahami tentang cara menjaga anak agar terhindar dari segala bentuk kekerasan.

Terkait kegiatan upacara tersebut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengatakan, “Anak merupakan dasar awal yang menentukan kehidupan suatu bangsa dimasa yang akan datang, sehingga diperlukan persiapan generasi penerus bangsa dengan mempersiapkan anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik dalam perkembangan moral, fisik, bahasa maupun sosial emosional,” ungkap Kapolres HST. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar