Sekolah Inspektur Polisi, 38 Bintara Polda Kalsel Lulus Terpilih

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tiga puluh delapan Bintara Polda Kalsel dinyatakan lulus terpilih dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 tahun anggaran 2023.

Hal tersebut diketahui dalam pengumuman Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Kalsel yang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (02/03/2023) pukul 21.20 Wita.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Karo SDM Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H., memimpin langsung Sidang Kelulusan Akhir SIP angkatan ke-52 diikuti Panitia dan Peserta seleksi.

“Selamat bagi yang lulus terpilih, jaga kesehatan, karena masih ada tes kesehatan ditingkat pusat,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha.

Ia menyebutkan, bagi yang belum lulus terpilih, dipersiapkan kembali, intropeksi apa menjadi kekurangannya untuk seleksi tahun depan.

“Karena mereka yang lulus terpilih juga berusaha untuk menutupi apa menjadi kekurangannya,” pesannya.

Sementara itu Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Arif menambahkan, mereka yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 38 orang terdiri dari 37  Polki dan 1 Polwan.

Kombes Pol Arif Sugiartoberpesan, bagi yang lulus terpilih, waktu untuk menghadap di Setukpa Lemdiklat Polri tanggal 4 Maret, pendidikan ditempuh selama 7 bulan, pembukaan pendidikan tanggal 8 Maret dan penutupan pendidikan 3 Oktober 2023.

“Selamat dan jaga nama baik Polda Kalimantan Selatan,” pungkas Karo SDM Kombes Pol Arif Sugiarto.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar