Wakapolda Kalsel Pimpin Sidang Akhir Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA.2023

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Irwasda dan Karo SDM Polda Kalsel memimpin Sidang Kelulusan Akhir Rekrutmen Proaktif Bintara Polri tahun anggaran 2023 bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (20/12/2022) pukul 14.30 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Kalsel menyampaikan, proses rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri TA.2023 telah dimulai dari penandatanganan pakta integritas pada tanggal 10 Oktober 2022 yang lalu. kemudian dilanjutkan dengan seluruh tahapan proses seleksi hingga sampai pada pelaksanaan sidang kelulusan akhir yang kita laksanakan pada hari ini.

“Rekrutmen proaktif atau rekpro ini telah memasuki tahap akhir untuk menentukan kelulusan dan selanjutnya akan melaksanakan pendidikan pembentukan anggota Polri. Bila lulus, maka akan dikirim ke sekolah Polri untuk melaksanakan pendidikan,” ujarnya.

Untuk menghindari terjadinya berbagai bentuk penyimpangan yang dimanfaatkan oleh oknum maupun pihak tertentu, Polda Kalsel menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) pada setiap tahap pelaksanaan seleksi penerimaan rekrutmen proaktif Bintara Polri TA.2023, dengan melibatkan unsur baik internal Polri maupun eksternal.

Animo putra-putri Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menjadi anggota Polri pun terlihat jelas saat pendaftaran yakni sebanyak 107 orang, hingga tersisa sebanyak 45 orang yang mengikuti sidang kelulusan akhir. Dan sebanyak 27 orang peserta dinyatakan mengikuti pendidikan Polda Kalsel.

Dirinya berpesan kepada peserta yang belum memenuhi syarat kelulusan untuk tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk melakukan pengabdian kepada Negara karena bukan hanya Polri tetapi bidang lain juga dapat dilakukan untuk pengabdian kepada Negara.

“Bagi yang masih memiliki kesempatan tahun depan, ambil pengalaman tahun ini untuk menjadi perbaikan pada kesempatan berikutnya. Insya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa telah mempersiapkan yang lebih baik nantinya,” ucap Wakapolda.

Kepada peserta yang dinyatakan lulus, Wakapolda Kalsel berpesan untuk mempersiapkan diri mengikuti proses Pendidikan, bentuk latih dan didik diri para peserta agar menjadi Bintara Polri yang Presisi serta mampu menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur dan adil dalam rangka Harkamtibmas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar