Wawasan Kebangsaan, Kapolsek Jaro Sambangi Warga Desa Jaro

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Pancasila menjadi acuan bagi pemerintahan, pembangunan sosial, hukum, dan kehidupan masyarakat Indonesia secara umum. Pancasila juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dalam keberagaman dan menghormati hak asasi manusia.

Berdasar hal penting tersebut perlu dilakukan sebuah langkah pembinaan bagi warga masyarakat.

Bertempat di Embung sawah Desa Jaro Rt.14 Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tabalong Tahun anggaran 2024, Sabtu (16/3/2024) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kapolsek Jaro Iptu Adi Lesmono, S.H., bersama Anggota DPRD Kabupaten Tabalong ibu Hj. Sumiati, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Jaro Brigpol Haris S. dan Kepala Desa Jaro Bpk. Tugimin beserta 115 orang warga masyarakat Desa Jaro.

Kegiatan sosialisasi tersebut untuk mengingatkan kembali tentang ideologi Pancasila yang bertujuan Menyatukan bangsa Indonesia, memperkokoh dan memelihara kesatuan dan persatuan. Membimbing dan mengarahkan bangsa Indonesia untuk mencapai tujuannya. Menerangi dan mengawasi keadaan, serta kritis kepada adanya upaya untuk mewujudkan cita-cita yang terkandung di dalam Pancasila.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar