Visi Misi Polda Kalsel

Visi Polda Kalsel

Mampu mewujudkan kehadiran Polisi yang profesional, bermoral dan modern yang benar-benar dapat dipercaya dan dirasakan oleh masyarakat baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maupun sebagai aparat penegak hukum yang profesional, proporsional, transparan, jujur dan adil.

Misi Polda Kalsel

Berdasarkan Visi sebagaimana tersebut diatas, maka Misi Polda Kalsel yang mencerminkan koridor tugas pokoknya adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan perubahan sikap dan perilaku Polisi dalam    memberikan pelayanan kepada masyarakat
  2. Melakukan perubahan pola pendekatan Polisi dengan masyarakat dari pemikiran reaktif ke pemikiran pro-aktif  dengan mengedepankan konsep Community Policing.
  3. Melakukan perubahan gaya kinerja Polisi dalam menjalankan profesinya, baik dalam rangka tugas preventif maupun dalam penegakan hukum secara profesional, proporsional, transparan, jujur dan adil
  4. Melakukan pemeliharaan dan peningkatan kualitas kemampuan personel melalui pendidikan / pelatihan / penataran sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas kemampuan personel Polri.
  5. Melakukan Perubahan / instrumental modern sebagai  pendukung Operasional Tugas Kepolisian  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.