Bhabinkamtibmas Polres Balangan Maksimalkan Saber Pungli di Desa Binaannya

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Kiprah Polres Balangan dalam memberantas adanya praktik Pungutan Liar (Pungli) disemua lapisan masyarakat masif dilakukan, kali ini peran Bhabinkamtibmas ditonjolkan dalam setiap kegiatan dalam membina keamanan di desa binaan masing – masing petugas, khususnya Pungli

Imbauan berantas Pungli ini dilakukan setiap hari oleh para Bhabinkamtibmas di delapan kecamatan secara bertahap, sepert halnya yang dilakukan oleh Brigadir Ibnu Wahid, Bhabinkamtibmas desa Paran, Selasa (16/1/2018) pukul 10.00 Wita.

Warga desa Paran kecamatan Paringin yang sedang beraktivitas dijumpai oleh petugas dan berbincang terkait perkembangan situasi keamanan desa, disela – sela perbincangan hangat tersebut juga diselipkan imbauan untuk bekerjasama dalam memberantas praktek Pungli apabila ditemukan di desa Paran.

“Warga Antusias mendengarkan setiap penjelasan yang diberikan dan dengan sukarela membantu kepolisian apabila menemukan adanya praktek Pungli,” terang Brigadir Ibnu Wahid.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas lainnya, yaitu Brigadir Alip Wahono, S.H, Bripda Angga. Y, Bripda Nur Rahmad, S. dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran secara masif.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S,iK melalui Kasat Binmas AKP Supadiyanto membenarkan upaya pemberantasan Pungli yang dilakukan para Bhabinkamtibmas.

“Secara menyeluruh personel Bhabinkamtibmas selain membina keamanan di desa binaannya juga dibebankan untuk memberikan imbauan terkait pencegahan terjadinya praktek Pungli,” ungkapnya.

Penulis : Ahmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar