Gelar Donor Darah, Polres Banjar Kumpulkan 80 Kantong Darah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjar, Polda Kalsel – Kodim 1006/Banjar mengirimkan puluhan anggotanya untuk mendatangi Mako Polres Banjar, Selasa (07/06/2022). Hal ini dikarenakan Kodim 1006/Banjar ingin mengikuti kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pagi itu di Aula Tribrata Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Banjar Kompol dr. Mohammad Fihim, S.H., M.Sc  mengatakan donor darah yang diselenggarakan pihaknya ini turut dimeriahkan oleh anggota Kodim 1006/Banjar.

“Donor darah sebagai salah satu kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saudara-saudara kita yang sedang sakit,” ucap Kompol Fihim.

“Dengan hadirnya anggota TNI pada kegiatan donor darah, ini merupakan satu bentuk pemikiran yang sama antara TNI-Polri dalam menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, dan tentunya hal ini akan membuat sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Banjar semakin harmonis,” lanjutnya.

Pada kegiatan donor darah ini, pihaknya bekerjasama dengan PMI Kabupaten Banjar dan berhasil mengumpulkan sebanyak 80 kantong darah yang terdiri dari partisipasi personel Polres Banjar, Polsek jajaran, Kodim 1006/Banjar dan Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar.

Terakhir Wakapolres juga mengajak masyarakat untuk selalu rutin mendonorkan darahnya selain membantu sesama juga membuat tubuh menjadi sehat.

“Jadikan donor darah sebagai kebiasaan agar tetap sehat dan sebagai ladang ibadah untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan,” pungkas Kompol Fihim.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar