Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Lantik 411 Siswa Diktukba Polri Gel.II TA.2023

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sebanyak 411 siswa didik dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelesaikan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2023, Kamis (21/12/2023) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Banjarbaru.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., memimpin langsung Upacara penutupan pelantikan serta pengambilan sumpah siswa Diktukba Polri Gel. II TA. 2023 yang dihadiri Forkopimda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Irwasda, Pejabat Utama, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Staf Bhayangkari Daerah Kalsel, serta keluarga dan kerabat para siswa yang dilantik.

Dari 411 siswa didik yang dilantik menjadi Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda) ada salah satu meraih prestasi terbaik. Siswa tersebut bernama Yunia Angelina Sadat asal dari Kabupaten Kotabaru, Kalsel, yang mengikuti Pendidikan di Jakarta dengan memperoleh predikat “Adhi Trengginas” atau rangking kesemaptaannya paling tinggi.

“Apa yang diraih oleh Yunia Angelina Sadat yang mengikuti Pendidikan dengan predikat “Adhi Trengginas” atau rangking kesemaptaan paling tinggi itu membuat bangga Polda Kalsel,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Dirinya pun berharap dengan adanya personil baru di Polda Kalimantan Selatan dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan institusi kepolisian. Serta, membantu pelaksanaan tugas Polri dalam pengamanan masyarakat terutama dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto juga berpesan kepada ratusan Bintara Polri yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan Ikhlas sehingga pelaksanaan tugas kepolisian bisa terlaksana dengan baik.

Selain itu, Kapolda Kalsel mendorong para Bintara Polri yang baru saja dilantik untuk mengedepankan integritas, dedikasi, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka sebagai anggota Polri.

Setiap siswa yang telah menyelesaikan pelatihan dengan sukses diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Irjen Pol Winarto juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, instruktur, dan tenaga pengajar yang telah berperan dalam menyelenggarakan proses pendidikan dengan baik selama ini.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar