Sambut Natal, Hosana 91 dan Oikoumene Polda Kalsel Berbagi Kasih Kepada Masyarakat Kurang Mampu

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Di tengah semaraknya perayaan Natal, dalam semangat kebersamaan untuk menebarkan kebaikan kepada yang membutuhkan Hosana 91 dan Oikoumene Polda Kalsel menggelar Bakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, Kamis (28/12/2023).

Dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Ny. Fania Turman, beserta Dir Lantas, Kabid Propam, Ka SPN, para Pamen Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel dan personil Polda Kalsel mendatangi Panti Wreda Suaka Kasih Bati-Bati, Panti Disabilitas Kristen Bhakti Luhur Suaka Insan Banjarmasin, Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin, Panti Rumah Harapan, Panti Asuhan Intan Sari dan Panti Asuhan Ashhabul Khafi.

Hosana 91 dan Oikoumene Polda Kalsel bergotong-royong menyalurkan 100 paket sembako, 200 Bingkisan Natal, 50 koli Perlengkapan Panti, 200 Mainan Edukasi, serta Bantuan Pemeriksaan Kesehatan dan Obat-obatan.

Dalam upaya menciptakan keceriaan Natal, mereka juga menggelar acara khusus yang diisi dengan berbagai permainan dan hiburan untuk anak-anak di beberapa daerah.

Acara Bakti Sosial ini dipenuhi dengan keceriaan dan kehangatan, di mana Irwasda Polda Kalsel beserta rombongan Hosana 91 dan Oikoumene Polda Kalsel berbagi kasih dengan para penghuni Panti. Mereka menyediakan bantuan dan mengadakan serangkaian kegiatan yang menghibur untuk mempererat ikatan antara Polda Kalsel dengan penghuni Panti.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembagian bantuan, tetapi juga momen berharga di mana kebahagiaan dan semangat Natal terpancar dari senyuman para penghuni Panti serta kegembiraan dari Hosana 91 dan Oikoumene Polda Kalsel yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman menyatakan, “Ini bukan hanya tentang memberi bantuan, tetapi juga tentang menyebarkan kehangatan dan kebersamaan di musim Natal. Melihat senyuman mereka adalah hadiah terindah bagi kami.”

Dan seperti Alkitab  juga dituliskan dalam Yakobus 1:27 (TB)  “Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia”.

Acara ini mendapat apresiasi besar dari pihak Panti yang merasakan kebahagiaan dalam perayaan Natal ini. Semoga semangat kebaikan dan kasih Natal terus terpancar dan menginspirasi kita semua untuk saling peduli dan berbagi di sekeliling kita.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar