Gedung Biro SDM Dilahap Jago Merah, Kapolda Kalsel : Layanan Publik Aman dan Lancar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalsel telah berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan olah TKP guna memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Mako Polda Kalsel Banjarmasin tepatnya Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu (24/01/2023) malam.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. kepada rekan-rekan wartawan saat memantau langsung proses pemadaman api di Gedung SDM Polda Kalsel.

Kapolda menjelaskan api terlihat di atap Gedung Biro SDM Polda Kalsel pukul 21.30 Wita yang kemudian direspon oleh rekan-rekan Pemadam Kebakaran (BPK) dan dilakukan tindakan cepat yakni proses pemadaman.

Kebakaran ini pun mengakibatkan runtuhnya atap Gedung di lantai dua itu, yang diketahui merupakan Gedung paling tua di area Polda Kalsel.

Police line juga telah dipasang dilokasi terjadinya kebakaran, agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang dan untuk meminimalisir hal-hal lainnya terjadi.

Irjen Pol Andi Rian pun belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran yang terjadi, namun diperkirakan isi Gedung Biro SDM Polda Kalsel seperti barang-barang eletronik dan peralatan kantor mengalami kerusakan akibat reruntuhan atap akibat kebakaran tersebut.

Sementara itu, untuk korban jiwa, Kapolda Kalsel memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran Gedung Biro SDM Polda Kalsel itu.

Meski begitu, ia pelayanan publik di Polda Kalsel untuk masyarakat tetap berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Saat memantau proses pemadaman api, Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar