Polres HSU Raih Banyak Gelar Di Ajang Police Expo 2017

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Pagelaran Police Expo 2017 semakin marak di hari terakhir pelaksanaanya tepatnya Minggu (29/10/2017) bertempat di Hall Duta Mall Banjarmasin.

Antusias masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin dan sekitarnya terhadap acara Police Expo 2017 Polda Kalsel dapat dikatakan luar biasa. Terlihat dari ramainya pengunjung stand/booth satuan kerja (satker) dan satuan (satwil) Polda Kalsel yang banyak menampilkan hal-hal menarik dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Selain stand/booth yang menampilkan sarana dan prasarana kepolisian, pengunjung Duta Mall Banjarmasin dari hari pertama hingga terakhir juga di hibur dengan penampilan dari Artis Ibukota seperti Tukul Arwana, Doyok dan Ali dari grup lawak Srimulat.

Bukan hanya itu saja, dihari terakhir pelaksanaan Police Expo 2017 juga ditampilkan Polisi Cilik (Pocil) perwakilan dari Polres Hulu Sungai Utara yang berhasil menjadi Juara Lomba Polisi Cilik.

Polisi Kecil (Pocil) binaan Polres HSU meraih predikat Pocil terbaik, Danton terbaik, Senam Lantas terbaik dan PBB terbaik.

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H., menyatakan bangga atas prestasi yang telah diraih seluruh personel Polres HSU khususnya Pocil HSU yang meraih Juara Umum di Police Expo 2017.

“Perjuangan seluruh personel khususnya para Pocil Polres HSU dari babak penyisihan hingga grand final tidak mudah begitu saja, ini atas usaha seluruh personel serta pelatih dari Anggota Satlantas kita,” ujar Kapolres HSU.

Menurut Kapolres HSU, para Pocil sudah menjalani latihan sangat disiplin. Berkat ketekunan serta tekad yang tinggi, Pocil perwakilan Polres HSU berhasil menyisihkan Pocil binaan Polres lain se-Kalimantan Selatan.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H., menerangkan Pocil yang dibentuk Polres HSU bertujuan membentuk karakter anak bangsa yang tangguh dan memiliki nasionalisme yang tinggi, selain itu guna pendidikan kediplinan dan pembentukan karakter anak.

“Kita harapkan dari pendidikan ini mampu menunbuhkan generasi penerus yang tangguh untuk membangun bangsa nantinya,” Kapolres HSU.

Setelah sukses meraih juara umum di Police Expo 2017, diharapka Pocil terus meningkatkan ketrampilan agar prestasi lain dapat diraih lagi. “Jangan puas dengan prestasi yang kita raih, pertahankan dan tingkatkan,” tutur Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar