Cegah Narkoba, Dit Resnarkoba Polda Kalsel Beri Penyuluhan Bagi Pelajar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) melakukan kegiatan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan SMK 3 BANJARBARU, Selasa (17/7/2018) pukul 09.00 wita.

Sebanyak 300 orang siswa dan siswi SMK 3 BANJARBARU hadir menjadi peserta dalam penyuluha oleh Tim Penyuluh Bagbinopsnal Dit Resnarkoba Polda Kalsel.

Kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada seluruh peserta sehingga setelah kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan para siswa dan siswi di lingkup SMK 3 BANJARBARU memiliki pengetahuan tentang bahaya penyalah gunaan narkotika.

Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si. melalui Kasubag Anev Dit Res Narkoba Polda Kalsel Ardiannoor, SH., mengatakan ”kita ketahui bahwa pengguna pengguna narkoba saat ini masih banyak. Karena di Indonesia merupakan pasar yang bagus untuk peredaran narkoba, maka dari itulah khususnya di daerah Kalsel kita harus tangkal, cegah dan hindari, karena tidak ada gunanya.

Makanya kita perlu memberikan edukasi kepada para generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Saya sangat berterima kasih kepada pihak SMK 3 BANJARBARU atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di Lingkungan Sekolah dan tentunya kerja sama ini akan terus kita sinergikan,” ujar Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si. melalui Kasubag Anev Dit Res Narkoba Polda Kalsel Ardiannoor, SH.

Lebih lanjut dikatakan “sangat penting untuk menyadarkan kalangan muda dan masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena kita melihat dari akar permasalahan disitulah muncul permasalahan narkoba, kita perlu keterlibatan semua pihak”.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar