Hari Bhayangkara ke-73, Kapolda Kalsel Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Memperingati hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Ziarah Makam di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Kota Banjarbaru, Kamis (27/6/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengajak seluruh personel Polda Kalsel untuk meneladani semangat kepahlawanan yang ditunjukkan oleh para pahlawan terdahulu.

“Kita harus mengambil sesuatu yang dapat ditiru atau baik untuk dicontoh,” kata Kapolda.

Lanjut Kapolda Kalsel, Ziarah ke Makam Pahlawan ini merupakan memperingati dan mengenang jasa para arwah pahlawan yang telah berjuang menjaga negara kesatuan Indonesia, tentunya kita harus hormati dan kita akan memperingati setiap tahun.

Kapolda pun mengingatkan para anggotanya untuk bekerja sebaik-baiknya. Hal itu perlu dilakukan demi kemajuan Korps Kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai anggota Kepolisian, harus melaksanakan tugas dengan benar. Itu sudah harga mati. Jangan sampai ternodai oleh pelanggaran-pelanggaran,” jelas ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Selain itu Kapolda Kalsel juga mengatakan, kegiatan ini adalah suatu hal yang positif, dengan nilai yang terkandung, bahwa perjungan para pahlawan ini akan terus dilaksanakan dan akan terus diemban dalam rangka untuk kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Khususnya untuk persatuan dan kesatuan masyarakat bangsa dan negara,” tambah Kapolda.

Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan ini dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel serta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar