Operasi Keselamatan Ditlantas Polda Kalsel Tingkatkan Keselamatan Pengguna Jalan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyelenggarakan Operasi Keselamatan. Sebanyak 30 personil dikerahkan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel untuk menggelar operasi yang diberi nama sandi Operasi Keselamatan Intan 2018.

Bertempat di Simpang Empat Mentari tepatnya di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin sejumlah petugas melakukan Kampanye Keselamatan dengan menggunakan Spanduk serta Papan Keselamatan, Jum’at (23/3/2018) pukul 09.00 – 10.00 wita.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si. mengatakan, pihaknya mengimbau para pengendara dan pengguna jalan agar tidak terlalu khawatir dengan digelarnya operasi ini namun, pihaknya tetap menghimbau agar selalu tertib berlalu lintas.

Sasaran operasi kali ini di antaranya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kemacetan atau kecelakaan seperti melawan arus, penggunaan handphone saat berkendara, menerobos lampu lalu lintas dan pelanggaran rambu lalu lintas.

“Dengan Operasi Keselamatan ini, kami memberikan imbauan kepada masyarakat. Diharapkan kedisiplin dan kepatuhan masyarakat di jalan raya juga semakin meningkat. Apabila masih ada pelanggaran, kami berikan teguran dalam bentuk tilang,” terang Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar