Peringati Harsiarnas, Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel : Penyiaran Harus Sejuk di Pesta Demokrasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bertempat di Hotel G’sign Banjarmasin telah dilaksanakan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-86, Sabtu (30/3/2019).

Berlangsungnya Peringatan ini karena Kalimantan Selatan (Kalsel) dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Harsiarnas ke-86. Dan Harsiarnas sangat penting karena berdekatan dengan dua even di tahun politik, yakni pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK diwakili Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel Kompol Yudi Ridarto, S.Pd., S.H., Danrem 101/Antasari (diwakili), Danlanal Banjarmasin (diwakili), Danlanud Syamsudin Noor (diwakili), Ketua Pengadilan Tinggi Agama (diwakili),  dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Dengan mengangkat tema “Merajut Kebhinekaan, Bergerak Membangun Bangsa Melalui Dunia Penyiaran yang Sehat, Cerdas dan Berkualitas” acara di buka oleh Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor dilanjutkan kegiatan Seminar.

“Harsiarnas tidak hanya dimaknai dengan seremonial belaka, namun harus bisa membawa spirit kedamaian dalam pelaksanaan pesta demokrasi di tanah air,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK diwakili Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel Kompol Yudi Ridarto, S.Pd., S.H.

Menurut Kompol Yudi Ridarto, S.Pd., S.H, misi damai dalam pesta demokrasi bisa disuguhkan dalam Harsiarnas kali ini, terutama dalam menangkal ujaran kebencian, hoax dan lainnya agar penyiaran memberi keteduhan di tengah masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar