Polda Kalsel Kejar Pencapaian 70 Persen Vaksinasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi, Rabu (29/12/2021) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung SMAN 8  Banjarmasin sebagai bentuk Polri khususnya Polda Kalsel dalam mendukung program Pemerintah dalam upaya pencapaian 7p persen vaksinasi di Kalimantan Selatan.

Sebanyak 774 orang warga baik masyarakat umum maupaun pelajar mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua.

Antusias warga pun terlihat dilokasi kegiatan dengan mengikuti jalannya setiap tahapan pelaksanaan vaksinasi massal yang dimulai dari Registrasi, Observasi, Screening hingga Penyuntikan vaksin.

“Alhamdulillah, antusiasme warga untuk di vaksin sangat bagus,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah selaku Penanggung jawab kegiatan.

Kabid Dokkes pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin, guna terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) terutama dalam lingkungan keluarga.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Namun, meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar