Polisi Sahabat Anak, Murid TK Belajar Rambu Lalulintas di Polres Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Puluhan anak dari TK Pembina Paringin datang ke Polres Balangan untuk belajar seluk beluk berlalulintas.

Bertempat di taman lalulintas Polres Balangan, anak-anak TK ini didampingi para gurunya tampak antusias, mereka dikenalkan rambu – rambu lalulintas yang sering dijumpai di jalan raya.

Kegiatan tersebut langsung dipandu dan diisi oleh Ipda Luthfi Indra Praja S.Tr.K selaku KBO Sat Lantas, Aipda Herianto Kanit Patroli, Bripka Retno Adi W Baur Tilang, Bripka Harreis Yuphisa S Kaur Mintu, Brigadir Azhar, S.H Kanit Dikyasa, Bripda Januaresha S.P Banit Dikyasa, Bripda Adi Wismoyo Banit Lak, Bripda Petty Sikka Mandalia Bamin Ops.

Adapun materi yang disampaikan adalah pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, di taman lalulintas tersebut anak-anak TK ini juga diajak simulasi.

Kasat Lantas Polres Balangan melalui Kanit Dikyasa, Brigadir Azhar, Sabtu (27/1/2018) mengatakan, giat preemtif Satlantas Polres Balangan ini bertajuk Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Dimana materi penyuluhan yang disampaikan adalah, pengetahuan rambu-rambu, lampu lalu lintas dan marka penyeberangan jalan (zebra cross) serta simulasi taman lalu lintas‬.

“Hasil yang ingin diharapkan melalui kegiatan ini adalah agar anak-anak TK ini nantinya dapat menjadi generasi yang taat dan patuh terhadap aturan, terlebih lagi ketika saat sedang berlalu lintas‬,” ujarnya.

‪Selain itu juga anak-anak ini dapat menjadi pengingat bagi para orangtua, orang dewasa ketika akan atau sedang melakukan pelanggaran lalu lintas saat berkendara di jalan.

Hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu, dengan Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan dengan bermain sambil belajar ini, diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah.

“Intinya, juga anak-anak ini dapat menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini sebagai kebutuhan akan keselamatan,” pungkasnya.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar