Sambang Kamtibmas, Polres Tanah Bumbu Cegah Penyebaran Covid-19

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Tanah Bumbu (Polres Tanbu) melaksanakan kegiatan Sambang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kamis (13/1/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona dengan menggelar Operasi Yustisi. Sasaran dalam operasi ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes).

Operasi Yustisi ini setiap hari dilaksanakan oleh personil Satuan Binmas Polres Tanbu dengan harapan masyarakat semakin sadar dan bisa menekan angka penambahan masyarakat yang terkontaminasi Covid 19.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. membenarkan bahwa Operasi Yustisi ini rutin digelar setiap hari dan setiap saat, baik oleh anggota Polres sampai ke Polsek Jajaran.

“Kami tidak akan pernah berhenti dan bosan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 antara lain dengan rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tuturnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar