Satlantas Polres Tapin Sambangi SMA 1 Rantau Berikan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapin mulai gencar mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival (MRSF), yang kali ini berlangsung di SMA 1 Rantau, Rabu (30/1/2019).

Pada kesempatan ini Satlantas Polres Tapin menjelaskan bahwa Millennial Road Safety Festival digelar serentak mulai 2 Febuari hingga 31 Maret 2019, di 34 provinsi se-Indonesia. Untuk di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 mendatang.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK melalui Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, S.I.K., M.H diwakili Kasat Lantas Polres Tapin AKP Winda Adhiningrum, SH., SIK menuturkan, tujuan dari festival ini adalah, dalam rangka mewujudkan generasi milenial yang cinta lalulintas, menuju Indonesia gemilang. Kegiatan ini terpusat di Korlantas Polri.

“Saat ini masih pada tahap sosialisasi. Beberapa hari ini telah melaksanakan sosialisasi di sejumlah tempat keramaian masyarakat maupun ke sekolah sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu, misalkan saat CFD (Car Free Day),” kata Kasat Lantas Polres Tapin AKP Winda Adhiningrum, SH., SIK.

Sosialisasi tersebut, sambungnya, dilakukan melalui tatap muka langsung dengan masyarakat khususnya pelajar generasi muda. “Juga melalui talk show di radio atau media lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggalang kaum milenial seperti anak muda, yang masih di usia produktif, dan sering kali menjadi korban kecelakaan lalulintas.

“Kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” ucapnya. (Polres Tanbu)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar