Sinergitas TNI Polri Balangan Cek Luapan Air di Desa Papuyuan Lampihong

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Dalam upaya berikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polisi Balangan terus lakukan pemantauan debit air luapan sungai Balangan di Desa Papuyuan Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Selasa (09/01).

Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Balangan Kompol Joko Sutopo S. Sos, Kasat Sabhara, Kapolsek Lampihong beserta para personel terus lakukan pemantauan terhadap luapan air di desa tersebut.

Tidak mau ketinggalan Danramil Lampihong beserta personelnya turut hadir dalam giat pengecekan debit air tersebut.

“Masyarakat desa Papuyuan saat ini membutuhkan tenda untuk tempat mengungsi, terutama pada malam hari. Karena rumah – rumah warga sedang tergenang banjir” ucap Kasat Sabhara AKP Tukiman SH.

Hingga saat ini kondisi jalan raya sulit dilalui oleh kendaraan sepeda motor maupun mobil kecil karena debit air pada akses jalan masyarakat masih setinggi lutut orang dewasa.

Bahkan pada titik – titik tertentu di wilayah permukiman Masyarakat ada yang ukurannya sepinggang orang dewasa.

Selain memantau debit air, Polisi Balangan juga turut membantu masyarakat yang ingin menyeberang untuk keluar dari area banjir di desa tersebut.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. iK melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Joko Sutopo S. Sos membenarkan kegiatan tersebut.

“kami akan terus lakukan pengecekan terhadap debit air yang mengalir dan berusaha berikan pelayanan prima terbaik untuk masyarakat, guna mengantisipasi hal atau kemungkinan terburuk yang akan terjadi di Desa Papuyuan tersebut” Pungkas Kabag Ops saat di konfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Achmad WArdana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar