Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Ratusan Personil Polda Kalsel Mulai Disuntik Vaksin Booster

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mulai menyuntikkan dosis ke tiga atau Booster bagi anggota Polri dan ASN dilingkungan Polda Kalsel, yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dan mencegah terpapar Covid-19.

Seluruh penerima vaksin Booster merupakan orang yang sudah divaksin lengkap dari dosis kedua. Sebelum dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu Tim kesehatan dari Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel melakukan screening dengan melakukan cek suhu tubuh, tensi dan kesehatan lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Rabu (26/1/2022) di Banjarmasin mengatakan vaksinasi dosis ketiga atau Booster ini untuk personil dan ASN Polda Kalsel yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan tubuh terhadap risiko paparan infeksi virus penyebab penyakit adapun pelaksanaan Booster Covid-19 ini menggunakan jenis vaksin Pfizer dengan sasaran ratusan orang perhari.

“Vaksinasi Booster digelar di Garasi Ambulance Bid Dokkes Polda Kalsel bagi personil dan ASN yang sudah terjadwal. Selain itu, para personil yang bertugas di Polsek juga akan mendapatkan vaksin Booster,” kata Kabid Dokkes.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar