Bhabinkamtibmas Sosialisasi Saber Pungli Kepada Orang Tua Murid

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Brigadir Mahmud Sabirin selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Berangas bersilaturahmi kepada orang tua murid di Desa Tatah Mesjid, Senin (26/3/2018).

Pada kesempatan ini disampaikan mengenai pungutan liar (Pungli) sebagai bentuk kepedulian terhadap orang tua murid agar lebih mengetahui dan mengenal apa itu Pungli.

Karena sejak dulu pungli sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan oleh masyarakat, oleh karena itulah di jaman yang telah modern ini Pemerintah ingin mengubah pola pikir masyarakat agar lebih baik lagi.

Pemerintah pun telah berupaya mengeluarkan Peraturan PP No 87 Tahun 2016 tentang Satuan tugas Sapu Bersih, sedangkan UU No 25 Tahun 2009 tentang Memberikan himbauan pelayanan publik.

Dari hasil himbauan tersebut masyarakat sangat berterimakasih kepada Brigadir Mahmud Sabirin selaku anggota Bhabinkamtibmas karena dengan kegiatan tersebut jadi mengetahui apa itu pungli dan sejak dari sekarang akan menghindari yang namanya pungli.

Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Niam, S.H. ditempat terpisah mengatakan bahwa masyarakat di harapkan selalu menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan, dan tidak perlu takut apabila ada sesuatu yang mencurigakan segera laporkan baik kepada Bhabinkamtibmas setempat ataupun langsung ke Polsek Berangas. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar