Biddokkes Polda Kalsel Patroli Kesehatan ke Pos Operasi Ketupat Intan 2019

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan patroli kesehatan di Mako Polda dan ke sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Intan 2019.

Selain itu petugas kesehatan yang tergabung dalam Operasi Ketupat sebagai Banops Dokkes juga melaksanakan safety food dan keliling Kota Banjarmasin maupun daerah sekitarnya selama Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. menuturkan, pada giat ini personelnya juga patroli kesehatan ke Bawaslu dan KPU Kalsel.

“Pemeriksaan kepada pengguna transportasi umum, pemudik di terminal dan pelabuhan laut juga kami lakukan guna meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas,” tutur Kabid Dokkes.

Ditanya bagaimana hasil pemeriksaan terhadap para anggota di pos pengamanan dan pos pelayanan, Kabid Dokkes bersyukur rata-rata anggota kesehatannya stabil.

“Tensi mereka normal. Meski begitu mereka diberi vitamin, masker antisipasi floating tepi jalan dan edukasi antisipasi kondisi kesehatan individu personel,” jelas Kabid Dokkes.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar