Cegah Penyakit Difteri, Bhabinkamtibmas Polwan Polres HSU Bersama Ibu RT Mendata Balita

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Menindak lanjuti kegiatan Penyuluhan Difteri dilingkungan keluarga besar Polres HSU yang pernah di adakan oleh Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari HSU, Polwan Polsek Amuntai Kota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Murung Sari Bripka Rizky Amalia melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS).  dirumah warga di Kelurahan Murung Sari RT.5,  Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Senin (15/1/2018) pukul 11.00 wita.

Dalam kegiatan ini anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rizky Amalia bersama dengan Istri Ketua RT.5 yang juga pengurus bhayangkari Cabang HSU melakukan pendataan terhadap anak-anak di RT.5 Kelurahan Murung Sari yang akan diberikan vaksin Difteri. Pemberian vaksin ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit Difteri.

Selain itu Bripka Rizky Amalia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, yakni tentang pungutan liar (pungli) jangan sampai terjadi di kelurahan Murungsari. “Sebagai warga Murungsari jangan sampai ada yang jadi korban pungli, apalagi jadi pelaku pungli,” tutur Bripka Rizky yang Akrab dipanggil Mba Kiki.

Lebih lanjut Mba Kiki menerangkan bahwa di Kabupaten HSU sudah lama ada  Unit Penanganan Pungli (UPP) Kabupaten, jadi jangan sungkan dan jangan takut untuk melaporkan, jika ada indikasi masalah pungli di lingkungan kita,” tambah Bripka Rizky.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H, melalui Kapolsek Amuntai Utara Iptu Agus Sumiro mengharapkan ”Kegiatan para Bhabinkaktibmas sebagai ujung tombak Polri, bisa bergaul dengan masyarakat binaanya sehingga masalah di warga binaanya bisa terpantau dan kita cari solusi nya, begitu juga sebaliknya, Bhabinkamtibmas  harus mampu menyampaikan kebijakan pemerintah, termasuk rencana pemberian vaksinasi Diferi ini, yang serentak digalakan. (Polres HSU)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar